Sunday 16 October 2011

Posted by Admin | 0 comments

Google adsense support bahasa Indonesia

Setelah sekian lama ditunggu-tunggu masayarakat Publisher Indonesia, ahirnya Google Adsense kini telah memperbolehkan advertiser Indonesia untuk menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utama untuk mendaftar di porgram Google Adsense. Selama ini Google hanya memperbolehkan publisher dari indonesia yang menggunakan bahasa Indonesia untuk menikmati adsense untuk pencarian atau adsense for search . Tapi sekarang Google sudah memasukan Indonesia sebagai salah satu Negara yang sudah di support penuh dengan bahasa nasional Indonesia yaitu Bahasa Indonesia seperti dilansir di Adsense Support language , dan terlihat di gambar berikut :


UPDATE : Ternyata Google Adsense Belum Support Bahasa Indonesia

Beberapa waktu yang lalu Indonesia menjadi teman Vietnam yang hanya bisa menikmati adsense for search , ini sebuah langkah yang luar biasa dari Google. Semoga rencana investasi Google di Indonesia segera teralisasi dan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia.

By The way , saya mencoba mendaftar Google adsense dengan menggunakan Blog ini yang sepenuhnya berbahasa Indonesia , tidak lebih dari 15 menit Google adsense team memberitahu saya via email bahwa Google Adsense saya sudah dapat digunakan . Meskipun masih dalam masa review yang menurut Google membutuhkan waktu 4 hari kerja, ini adalah sebuah kemajuan. Fast response dari Google untuk Indonesia.

Saya berharap dapat kembali berkecimpung sebagai Advertiser Google . Meskipun semua artikel di blog ini adalah original karena saya tulis sendiri , namun beberapa artikel saya import dari blog saya yang lain. Jika Google menilai artikel saya tidak original saya tidak bisa menyalahkan google . Karena akun blog saya berbeda dengan akun yang saya gunakan untuk mendaftar google adsense. tapi semoga saja Google tau bahwa tulisan saya original hehehehe

Welcome Google Adsense Indonesia !!!!

0 comments: