Sunday 16 October 2011

Posted by Admin | 0 comments

Ubuntu 11.10 oneric ocelot

Pada tanggal 13 Oktober 2011 yang lalu ahirnya ubuntu 11.10 direlease dengan code name Oneric Ocelot. Bagi para pengguna ubuntu tentunya ini adalah berita yang menggembirakan. Ubuntu memang dikenal sebagai salah satu distro linux yang paling populer dan banyak penggunanya. Selain itu dukungan teknis dari Canonical sebagai Pengembang memang tidak perlu di ragukan lagi. Setiap minimal 6 bulan sekali Release terbaru dikeluarkan oleh canonical.

Apa yang baru dari ubuntu 11.10 Oneric Ocelot , Berikut beberapa fitur dan perkembangan terbaru dari Ubuntu yang baru saja direlease tersebut :

Perubahan Unity :

Unity sendiri sebenarnya bukan hal baru , karena unity sudah di terapkan di ubuntu versi sebelumnya atau Ubuntu 11.04 naty narwhal. Yang berbeda adalah louncher icon yang terletak di menu/sidebar seperti gambar berikut :

Unity


Login Screen baru :

login Screen baru ini diberi nama 'LightDM' yang di design Lebih ramping dan lebih ringan dibandingkan dengan versi sebelumnya


Default Aplikasi :

Berbeda dengan versi sebelumnya, diversi ini ubuntu menyertakan beberpa default aplikasi yang sudah terinstall/terintegrasi didalamnya ketika kita sudah menginstall OS ubuntu Oneric. Beberapa diantaranya Firefox 7 , LibreOffice suite , Thunderbird,Shotwell photo manage,‘Deja Dup’ backup tool, Banshee music player , totem movie player, dan beberapa game-game ringan.

Ubuntu Software center 5.0 :


Terjadi perubahan yang cukup signifikan di Ubuntu software center, seperti terlihat pada gambar. Toolbar yang memudahkan kita untuk mengatur dan melakukan penyaringan aplikasi. Menurut saya ini keren sekali hehehe


Beberapa perubahan lainya dapat dilihat disitus resmi ubuntu di www.ubuntu.com
Bagi anda yang ingin mencoba live tanpa harus menginstall juga dapat menikmati cantiknya oneric ocelot di Ubuntu Tour

Dan bagi yang ingin mendownload Ubuntu 11.04 dapat mengunjungi situs ubuntu melalui link berikut : Download Ubuntu

Untuk server lokal dapat di download di beberpa situs berikut :

http://dl2.foss-id.web.id/iso/ubuntu/current/
http://ubuntu.pesat.net.id/releases/oneiric/
http://repo.ugm.ac.id/iso/ubuntu/releases/oneiric/
http://mirror.its.ac.id/pub/ISO/Ubuntu/

Selamat mencoba generasi cantik Ubuntu :)

0 comments: