Sunday 16 October 2011

Posted by Admin | 1 comments

saya dan telkom

Awal tahun 2009 Perkenalan saya dengan Lingkungan Telkom Indonesia area Kalimantan Barat Tepatnya di Telkom Pontianak. Saat itu saya diterima bekerja sebagai tenaga Setter Telkom Speedy , meskipun sebagai tenaga outsourcing , bagi saya tidak terlalu penting. Yang terpenting bagi saya saat itu adalah bisa mengembangkan kemampuan dan keterampilan saya dan bekerja sesuai dengan bidang yang saya sukai.

Selama bekerja sebagai team setter, saya tidak mengalami kendala yang berarti. karena hampir semua pekerjaan tersebut sudah biasa saya lakukan, sebagian yang saya tidak tahu sambil berjalan saya pelajari. Dan Alhamdulillah saya mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Sampai ahirnya pada awal 2011 saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan outsourcing yang mempekerjakan saya di Telkom Pontianak dengan alasan yang tidak perlu saya ceritakan hehehehe.

Selang beberapa minggu , saya di panggil kembali untuk membntu di Telkom Divisi Bussiness Service area Pontianak sebagai engineer lepas. Disini saya lebih banyak menangani client-client corporate. Sampai ahirnya pada maret 2011 saya ditawari untuk menjadi Mitra Lokal dari Telkom DBS Area Kal-Bar. Dan saat itu saya diharuskan untuk mengikuti training di Telkom Learning Center Surabaya. Meskipun dengan biaya sendiri untuk mengikuti training tersebut saya mengambil kesempatan tersebut walau sekaligus saya juga harus kehilangan kesempatan untuk menjadi bagian dari Telkom DBS kalbar sebagai Technical Support resmi.

Namun karena berbagai pertimbangan saya memutuskan untuk pergi ke Surabaya mengikuti training tersebut dan sekembalinya saya dari sana, resmi saya menjadi Mitra Lokal dari Telkom DBSR 2.

Tugas utama saya adalah menangani Porduct-product Business solution for comunity , awalnya dijanjikan hanya menangani sisi teknis saja , namun ternyata juga disuruh jualan hehehe. Tidak ada masalah sebenarnya jika disuruh menjual , karena basic saya di marketing profesional kurang lebih 5 tahun bisa saya terapkan dengan mudah disini. Namun yang menjadi tantangan besar bagi saya adalah disuruh menjual sekaligus memberikan support teknis kepada semua client nya. Nah..ini dia nih, saya bekerja sendirian, menjual sendirian sekaligus menginstall , memberi training ,dan memberi support penuh sendirian hehehe. Product-product yang memiliki kerumitan tersendiri seperti aplikasi Koperasi Online dan E-toko pastinya akan kewalahan.

Diluar dugaan saya memang , didalam benak saya sebelumnya ini berhubungan dengan bidang kerja saya yang selama ini saya geluti yaitu bidang networking. Ahirnya memang hasilnya tidak maksimal , bahkan boleh dibilang terbilang tidak berhasil sama sekali hehehe.

Untuk itu saat ini saya memutuskan Berkarir diluar saja , saat ini sudah ada beberpa perusahaan yang menawarkan bentuk kerja sama kepada saya. Beberapa sudah deal dan yang lainnya masih saya review.

Overall , Telkom Indonesia khususnya telkom Pontianak punya arti tersendiri bagi saya. Disana saya belajar banyak , mulai dari segi teknis , ilmu dan penerapan. Saya juga belajar manajemen Sumber daya manusia hehehe

Dilain waktu saya akan menulis lebih banyak tentang Pengalaman saya di Telkom dan product-product apa saja yang menjadi kebutuhan utama dalam dunia bisnis terutama dibidang Informasi dan teknologi

1 comment:

  1. tugas setter speedy telkom itu ngapain ya pak?
    silahkan balas melalui email fanta_8890@yahoo.co.id
    atau fb Jhujhu Wadiansyah
    terimakasih

    ReplyDelete